Rabu, 07 November 2007

20+ Situs tempat hosting, upload dan sharing file gratis

Mulai dari mengirim dokumen, file, lagu hingga back up data-data/file-file penting, tempat penyimpanan file gratis online adalah kunci segalanya untuk hal-hal tersebut. Sebenarnya selain tempat penyimpanan gratis ini, ada juga yang berbayar dengan banyak fitur bagus untuk penyimpanan file online seperti ini , tetapi untuk masyarakat kita saat ini tentu memberatkan untuk mengeluarkan biaya dan selama yang gratis ada, tentu lebih baik anda memanfaatkannya.

BackUp data Online

1. BlogBackupOnline
http://www.blogbackuponline.com/techrigy/
Buat anda yang memiliki blog dan tidak menginginkan terjadinya kehilangan blog tersebut, anda dapat memanfaatkan layanan ini untuk membantu anda mem-back up data penting di blog anda secara otomatis dan tentunya gratis dengan storage 50Mb.

2. ElephantDrive
http://www.elephantdrive.com/index.aspx
ElephantDrive ini menawarkan storage penyimpanan gratis sebesar 1GB dan hingga 1TB dengan mengisi formulir pengajuan.

3. File123
http://www.file123.com/default.aspx
File123 menawarkan space penyimpanan gratis sebesar 1GB

4. Mp3Tunes
http://www.mp3tunes.com
Mp3Tunes ini menyediakan tempat penyimpanan koleksi musik anda tidak terbatas dan gratis, anda juga dapat streaming/mendengarkan secara online lagu-lagu yang anda simpan disini darimanapun anda berada.

5. OmniDrive
http://www.omnidrive.com
Dengan OmniDrive ini, anda dapat mem-back up file apa saja yang anda miliki hingga 1GB. Disamping itu, back up anda bisa anda akses darimana saja atau anda gunakan sebagai hosting file untuk situs.

6. Steekr
http://www.steekr.com
Steekr ini menyediakan ruang penyimpanan online sebesar 1GB untuk media digital anda secara gratis. Selain itu anda dapat akses untuk mendengarkan musik yang anda simpan dimana saja dan juga berbagi/sharing file anda dengan orang lain.

7. Textive
http://www.textive.com
Layanan yang disediakan textive ini adalah back up dokumen anda secara online dan gratis dengan tanpa batasan bandwith dan ruang.

8. YunTaa
http://www.yuntaa.com/
Anda dapat mensinkronisasikan hard disk anda dengan storage online yang disediakan YunTaa ini. Layanan ini juga bisa anda manfaatkan untuk sharing file anda. Versi gratis yang disediakan YunTaa adalah storage dengan ruang 1GB.

Layanan Pengiriman File

9. Arunalabs
http://send.arunalabs.com
Anda bisa mengirim file-file berukuran besar dengan siapapun secara online dengan layanan ini.

10. BigFilez
http://www.bigfilez.com
Dengan bigfilez ini anda dapat mengirim file dengan ukuran besar hingga 500MB ke banyak tujuan.

11. BoxCloud
http://www.boxcloud.com
Dengan boxcloud ini, anda dapat mengirim file gratis hingga ukuran 1GB.

12. DriveWay
http://www.driveway.com
Anda dapat mengirim file dengan jumlah tak terbatas dengan masing-masing ukuran hingga 500MB maksimal.

13. DropSend
http://www.dropsend.com
Dengan dropsend ini, anda dapat mengirim email file dengan ukuran hingga 250MB.

14. JagBox
http://www.jagbox.com
Dengan jagbox ini, anda dapat mengupload file hingga ukuran 100MB, anda dapat meletakkan link downloadnya dimana saja dan mengatur sendiri waktu kadaluarsa link tersebut.

15. SendSpace
http://www.sendspace.com
Dengan sendspace ini, anda dapat mengirim/upload file hingga ukuran 300MB kemudian meletakkan/mengirimkan link downloadnya dengan bandwith tidak terbatas (unlimited)

16. Sharebee
http://www.sharebee.com/
Anda dapat meng-upload file, share/meletakkan link download dimana saja. Tidak disebutkan berapa batasan untuk upload file.

Layanan Penyimpanan dan Sharing File

17. 4Shared
http://www.4shared.com
Layanan 4shared ini adalah sharing file atau seluruh isi folder dengan gratis hingga ukuran 1GB.

18. Badongo
http://www.badongo.com
Badongo menawarkan tempat penyimpanan file tak terbatas, tetapi file-file yang tidak aktif akan dihapus setelah 45 hari untuk anggota gratis.

19. BigFileBox
http://www.bigfilebox.com
BigFileBox ini menyediakan tempat penyimpanan gratis hingga 100MB.

20. BooMP3
http://boomp3.com
Fitur yang ditawarkan BooMp3 ini adalah storage tidak terbatas file-file audio, selain itu anda juga dapat sharing file-file anda ini dengan orang lain.

21. BOXSTr
http://boxstr.com
10GB ruang storage file ditawarkan oleh layanan ini, dengan ukuran masing-masing hingga 250MB dan dengan batas bandwith 10 GB.

22. DivShare
http://upload.divshare.com
Dengan divshare ini anda dapat mengupload file untuk disimpan selamanya dan juga dapat sharing file tersebut dengan orang lain.

23. EweDrive
https://ewedrive.com
Dengan ewedrive ini, anda dapat menyimpan file hingga batas penyimpanan 1GB.

24. FileHo
http://fileho.com
FileHo menawarkan ruang penyimpanan file tidak terbatas dan anda dapat memilih untuk sharing file-file tersebut atau membiarkannya privat/hanya bisa diakses anda sendiri.

25. JumboDir
http://www.jumbodir.com/
Jika anda meng-upload file disini, anda dapat melakukannya tanpa registrasi atau subskripsi yang merepotkan dengan ruang penyimpanan hingga 2GB. Namun, jika anda melakukan registrasi, anda dapat menyimpan file anda selamanya.

26. MyDataBus
http://www.mydatabus.com
MyDataBus ini menawarkan upload gratis hingga 5GB, anda juga dapat sharing file-file anda atau mengintegrasikan dengan FaceBook.

27. XDrive
http://www.xdrive.com
Dengan XDrive ini anda dapat menyimpan file dengan batas ruang storage penyimpanan 5GB yang anda bisa akses dari mana saja dan sharing file anda agar bisa di-download oleh teman atau siapa saja.

28. zUpload
http://www.zupload.com
Layanan yang ditawarkan zUpload ini sangat menarik karena menawarkan sharing file hingga ukuran 500MB per file tanpa batasan bandwith download dan ruang storage.

Tidak ada komentar: